Monday 22 May 2017

Pesona Muaro Padang dan Jembatan Siti Nurbaya


Muaro Padang termasuk dalam kawasan kota tua di Kota Padang dan bagian dari kawasan Pantai Padang.  Selain itu di Muaro Padang juga terdapat objek wisata Gunung Padang yang menjadi salah satu tempat wisata di kota Padang. Banyak yang bisa dijadikan objek disini. Jika ada suka berfoto dengan latar bagur, Muaro Padang salah satu pilihan tempat yang direkomendasikan.

Baca juga: Misteri Makan Siti Nurbaya

Salah satu daya tari Muaro Padang adalah Jembatan Siti Nurbaya. Nama Siti Nurbaya di ambil karena konon di Gunung Padang ada makan Siti Nurbaya. Tokoh cerita yang ada dicerita Kasih Tak Sampai karangan Marah Rusli. Cerita ini cukup fenomenal.

Selain pemandangan alam yang memukau, pengunjung juga dapat melihat beberapa bangun bersejarah yang ada di sekitar jembatan. Salah satunya adalah bangun Bank Indonesia dengan arsitektur zaman penjajahan Belanda. Di tepi muara juga sudah dilakukan renovasi dan dibuat taman-taman sehingga pengunjung dapat menikmati suasana yang nyaman.


Baca juga:Kisah Siti Nurbaya "Kisah Cinta Tragis dari Ranah Minang"



Jika ingin berwisata kuliner, di tepi jembatan akan ada penjual jagung dan pisang bakar. Biasanya penjual akan mulai mejual makanannya sore hari. Menikmati jagung atau pisang bakar sambil melihat sunset kearah pantai merupakan salah satu pengalaman yang tak terlupakan. Jembatan akan ramai di kunjungi jika sore hari dan menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda di kota Padang.

Muaro Padang juga digunakan sebagai demaga. Di sepanjang muara banyak terdapat kapal-kapal. Ada kapal nelayan maupun kapal pribadi. Di salah satu sisi  terdapat sebuah dermaga untuk kapal pemumpang ke kepulauan Mentawai. Disinilah dermaga kapal cepat untuk ke mentawai berlabuh.



0 comments:

Post a Comment