Thursday 18 May 2017

Pesona Silokek "Tempat Wisata Terlengkap Di Sijunjung"


Mengeksplor alam Sumatera Barat tidakan akan pernah habisnya. Banyak tempat-tempat baru yang mempesona. Baru-baru ini sebuah objek wisata di kabupaten Sijunjung mengalihkan perhatian peminat wisata alam terutama di Sumatera Barat. "Silokek" merupakan sebuah kawasan yang memiliki potensi wisata yang tak kakalah menariknya. Terletak di nagari Muaro, silokek dan Dulian Gadang kabupaten Sijunjung, menyajikan wisata alam yang terbilang lengkap.

Tidak hanya menyugukan wisata alam, kawasan ini juga terdapat wisata budaya dan peninggalan sejarah. Di salah satu tempatnya ada sebuah lokomotif uap yang ada di zaman penjajahan jepang. Ini merupakan salah satu alat trasportasi yang digunakan pada masa itu untuk membawa tidak hanya asil alam tapi juga hasil bumi yang ada di kawasan Silokek.

Pesona keindahan yang ditawarkan kawasan ini diantaranya, pasir putih ditepi sungai yang terasa seolah-olah berada di pantai. Keindahan ngarai batu yang mempesona dan kegiatan panjat tebing. Sungai dan kegiatan arum jeran serta kegiatan lainnya. Pesona gua (ngalau) yang memposona. Taman indahnya, air terjun, tempat pemandian air panas dan lain sebagainya.


Bagi para pecinta alam silokek merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Di kawasan ini masih banyak tempat-tempat baru yang belum terjamah. Selain itu, bagi pecinta oleh laga ekstri seperti arum jeram, panjat tebing dan lain sebagainya dapat dilakukan di kawasan ini. Keseriusan pemerintah menjadikan silokek sebagai kawasan wisata terlihat dengan adanya kegiatan dan perlombaan yang dilalakukan di tempat ini. Pemerintah juga membangun beberapa bangunan penjungan untuk kenyamanan wisatawan.

0 comments:

Post a Comment