Wednesday 12 April 2017


Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak gunung api yang aktif. Selain gunung Berapi dan gunung Singgalang ada gunung api teng terletek di kabupaten Solok. Gunung Talang, merupakan gunung  api yang memiliki ketinggian 2.597m. 

Untuk mencapai kepuncak gunung, pendaki bisa melewati kebun teh. Sensai pemandangan akan memanjakan mata. Perjalan tidak akan terasa berat dengan hamparan hijaun kebun teh akan mengobati semuanya. Sesampai di puncak kita akan disuguhkan dengan pemandangan 3 danau yang menabjukan.

Danau ateh atau danau atas, merupakan danau yang terletak dipinggir jalan raya Padang-Muaro Labuh dan danau bawah yang terletak di nagari Bukik Sileh, kecamatan Lembang Jaya. Kedua danau ini merupakan salah satu onjek wisata yang ada di kabupaten Solok. Danau yang ketiga adalah danau Talang. Danau ini merupakan danau yang terbentuk dari kawah gunung Talang. Danau ini terletak di kampung Batu Dalam, kecamatan Danau Kembar. Luas danau talang hanya 5km persegi.

Ketiga danau ini memiliki air yang bersih dan jernih. Jika tidak terbiasa dengan suhu dingin jangan coba-coba mandi di danau ini karena airnya sangat dingin. Jika ingin mengabadikan kunjungan anda di puncak gunung talang tidak ada salahnya untuk berfoto-foto dengan latar ketiga danau ini. Sekedar informasi, danau yang paling dekat merupakan danau talang. Sedangkan disebelah kiri danau talang dalah danau bawah dan sebelah kanan adalah danau ateh.


0 comments:

Post a Comment