Sunday 16 April 2017

Basiba Baju Kurung " Pecahkan Rekor Muri"




Tanggal 25 April 2017 pemerintah Kota Padang meraih penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dalam bidang pemakaian baju kurung terbanyak Se-Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rankaian Festival Siti Nurbaya yang diadakan tanggal 13 April-16 April 2017.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Triyono yang merupakan Manejer MURI kepada Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo. Kegiatan ini merupakan salah satu cara melestarikan nilai-nilai budaya  terutama budaya Minangkabau.


Pada perhelatan ini ada kurang lebih 1.042 perempuan Minang yang menggunkan baju kurung yang menjadi baju khas Minangkabau. Perempuan besalah dari berbagai kelurahan yang ada di Kota Padang. Karnaval baju kurung ini dilaksanakan di Danau Cimpago kawasan Pantai Padang.

Diharapakan dengan adanya kegiatan ini, baju kurung menjadi salah satu pilihan pakaian yang dipakai oleh perempuan Minangkabau. Selain itu, dengan adanya kegiatan semacam ini kebudayaan Minangkabau semakin dikenal dan dicintai tidak hanya oleh masyarakat Minangkabau saja tepapi juga Indonesia umumnya.

0 comments:

Post a Comment