Monday 10 April 2017

Hutan Lumut yang Mempesona di Gunung Singgalang


Gunung Singgalang memiliki banyak daya tarik untuk didaki. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh dari jalan raya Padang-Bukittinggi, pesona keindahannya dan cerita misteri yang aada di gunung Singgalang menjadi samakin banyak pendaki yang ingin mendaki gunung ini.Salah satu tempat yang menjadi favorit pendaki adalah "Hutan Lumut".

 Hutan lumut sangat mudah untuk ditemukan. Di gunung Singgalan hutan ini sangat banyak. Ada satu kawasan hutan lumut yang direkomendarikan yaitu hutan lumut yang berada sebelum puncak gunung Singgalang. Hutan ini merupakan jalur pendakian untuk mencapai puncak gunung. Selain sebagai jalur pendakian, hutan lumut ini memiliki pesona tersendiri. Bagi pecinta film-film horor hutan lumut ini akan memberikan sensasi mistis dan misterius.


Kawasan ini ditumbuhi olehpohon-pohon besar dan tinggi. Pohon-pohon itu penuh ditumbuhi oleh lumut-lumut hijau. Bahkan batu dan tanah sekitar hutan lumut juga ditumbuhi oleh lumut kecuali jalan setapat yang sering diijak oleh pendaki. Hutan ini juga memiliki kesan horor. Bagi pencinta film horor, akan merasakan berada dalam film-film horor. Suasana dingin dan lembab menambah horor suasana horor dan mistis.

Kawasan hutan lumut ini cukup datar. Jarak hutan lumut dengan puncak gunung Singgalang hanya 15 menit. Perjalan yang ditempuh juga tidak terlalu sulit. Jalur ini merupakan salah satu jalur favorit bagi pendaki.
 

0 comments:

Post a Comment