Tuesday 21 February 2017

Universitas Swasta Terfavorit di Sumatara Barat













Masuk universitas negeri memang memiliki saingan yang banyak. Kadang karena hal-hal tertentu kita bisa gagal untuk masuk dalam universitas negeri yang kita inginkan. Jika itu terjadi, tidak ada salahnya jika kita mengajukan pilihan ke universitas swasta. Berikut ini Pesona Minang akan memberikan 4 universitas swasta terbaik yang di Sumatera Barat.

1. Universitas Bung Hatta
Universiatas Bung Hatta atau disingkat UBH merupakan universitas swasta tertua di Sumatera Barat. Berdiri tahun 1981, universitas ini memiliki 5 fakultas yaitu: 1) Fakultas Ekonomi, 2) Rakultas Hukum, 3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 4) Fakultas Ilmu Budaya, dan 5) Fakultas Perikanan dan Kelautan. Jenjang pendidikan yang ditawarkan yaitu Diploma, Sarjan dan Master. Lokasi kampus ada di Ulakkarang Padang, Gunung Pangilun Padang dan Air Padang yang menjadi pusat kegiatan.

2. Universitas Putra Indonesia
Awalnya universitas ini merupakan Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) yang berdiri tahun 1985. Pada tahun 2001 YPTK mengembangkan diri menjadi Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang. Ada 7 fakultas yang ditawarkan yaitu: 1) Fakultas Ilmu Komputer, 2) Fakultas Ekonomi, 3) FakultasPsikologi, 4) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, 5) Fakultas Desain Komunikasi Visual, 6) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan dan 7) Fakultas Teknologi Industri. Lokasi kampus berada di Lubuk Begalung Padang.

3. Universitas Baiturahmah












Universitas Baiturahmah berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Baiturahmah yang didirikan tahun 1994. Ada 4 faklutas di universitas ini, yaitu; 1) Fakultas Ekonomi, 2) FakultasKedokteran Gigi, 3) FakultasKedokteran, dan 4) Fakultas Kesehatan Masyarakat. Sedangkan untuk Diploma universitas ini menawarkan jurusan kebidanan dan Radiologi. Pusat kegiatan berada di Jalan Bay Pass Air Padang.

4. Universitas Eka Sakti
Berdiri tahun 1973 dengan awal bernama Akademi Akutansi Indonesia Padang. Pada tahun 1980 berubah menjadi Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia dan menjadi Universitas Eka Sakti pada tahun 1984 dengan 4 jurusan yang ditawarkan. 1) Fakultas Ekomini, 2) FakultasHukum, 3) Fakultas Teknik dan 4) Fakultas Sastra Inggris.


0 comments:

Post a Comment