Sunday 19 February 2017

Pulau Pasumpahan "Surganya Wisata Bahari"



Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Pasumpahan. Pulau yang terletak di perairan Kota Padang ini merupakan salah satu tujuan wisata bahari tidak hanya bagi wisatawan local tapi juga wisatawan manca negara. pasumpahan memiliki objek wisata berupa pasir putih dan air laut yang biru yang akan memanjakan mata pengunjung.














Pesona lain dari pulau pasumpahan adalah pesona bawah lautnya. Ini menjadi salah satu unggulan dari kawasan ini. Memiliki terumbu karang yang masih terjaga dengan baik dan ekosisten laut yang asri, membuat pengunjung betah untuk berlama-lama. Selain itu, banyak wisatawan yang bermalam di pulau ini. Bermalam dengan berkemah akan memberikan kesan yang mendalam terutama bigi pecinta alam.

JIka ingin ke pulau pasumpahan tidak perlu tenaga ekstra dan merogoh kocek tapi suasana berkelas. Jika ingin berwisata murah, pengunjung bisa melakukan hal ini. Dari kota Padang pengunjung bisa naik angkotan kota di Pasar raya padang menuju Bungus. Ongkosnya cuma Rp. 8.000 saja. Butuh waktu kurang lebuh 45 menit untuk sampai dipemberhentian teakhir. Tapi pemandangan di sepanjang jalan akan menghilangkan rasa kantuk dan bosan. Dari bungus pengunjung naik ojek ke Pulau Pisang dengan ongkos Rp 30.000-Rp 40.000. Butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai di Pulau Pisang. Lokasi ini bukanlah sebuah pulau hanya namanya saja yang Pulau Pisang.

Perjalan belum sampai, dari pulau pisan kita harus naik boat atau kapal yang ada disekitar. Kapal atau boat ini milik masyarakat setempat yang memang dijadikan sebagai alat transportasi untuk menuju Pulau Pasumpahan dan sekitarnya. Ongkos yang perlu dikeluarkan kurang lebih Rp. 50.000 per orang. Butuh waktu kurang lebih 15 menit untuk sampai di Pulau Pasumpahan. Tapi jangan lupa untuk mempersiapkan bekal dan yang lainnya. 

Jika punya bajeg atau angran lebih, bisa dengan menyewa mobil sampai ke Pulau Pisang. Alternatif lainnya untuk sampai ke Pulau pisang adalah dengan masuk dari Bungus. Di sepanjang jalan utama ini akan banyak ditemui poster dan spanduk tentang wisata ke pulau. Bahkan penginapan yang berada di Bungus ada menyediakan sarana untuk ke Pulau Pasumpahan. Dari ini, kita bisa naik boat atau kapal dengan ongkos Rp. 250.000-Rp 300.000 dan kita akan berlayar kurang lebih 1 jam. Biasanya satu kapal atau boat minimal ada 5 penumpang, jika tidak cukup maka hitunggnya adalah 1 kapal atau boat padat disewa dengan harga 1 juta rupiah.

Sekarang pilihannya tergantung kepada anda.
Mari kita eksplor wisata lokal, agar dunia tahu bahwa Indonesia itu adalah negara terindah di Dunia.





0 comments:

Post a Comment