Friday 31 March 2017

Wisata Pantai yang ada Di Kabupaten Agam














Kabupaten Agam lebih terkenal dengan pemandangan alamnya yang berasa di kawasan perbukitan. Tapi siapa sangka Kabupaten Agam tidak hanya memiliki pesona kendihan alam perbukitan dan gunung, Agam juga memiliki bebera potensi wisata yang tidak di ketahui oleh masyaraka banyak terutama masayarakat Sumatera Barat. Biasanya jika kita menyebut Agam yang terbayang tempat wisata adalah Danau Maninjau, Puncak Lawang dan sekitarnya. Sebenarnya daerah ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, jadi ada beberapa objek wisata pantai yang memposana.

1. Pantai Bandar Mutiara
Pantai ini di Jorong Banda Gadang Kenagarian Tiku Selatan kecamatan Tanjung Mutiara.Jika dari Ibu Kota Agam "Lubuk Basung pantai ini berjarak kurang lebih 20km. Pengunjung akan disuguhi pesona pantai yang memposana.

2. Pantai Tiku
Biasanya pantai ini digunakan sebagai acara tahunan seperti hari raya, acara tujuh belasan dan lain sebagainya. Terletak di Jorong Pasir Tiku, Kenagarian Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Bandar Mutiara.














3. Pantai Ujung Karang
Dulu pantai inipernah menjadi pelabuhan tepatnya pada zamanpenjajahan Belanda. Terletak di Kecamatan Tanjung Mutiara. Jika dari jalan raya Lubuk Basung pantai ini berjarak kurang lebih 35 Km.

4. Pantai Ujung dan Pulau Tapi
Kawasan ini merupakan tempat penangkaran dan budidaya penyu. Terletak masih di kecamatan Tanjung Mutiara dan berdekatan dengan pantai Bandar Mutiara.



0 comments:

Post a Comment