Friday 7 October 2016

Minang Kabau Menuju Dunia

Rumah Gadang
Usaha Pemerintahan daerah Sumatera Barat untuk mempromosikan wisata di Sumatera Barat tidaklah setengah-setengah. Terbukti dengan keitutsertaan Sumatera Barat dalam Vote wisata halal tingkat nasional, dan hasilnya tidak mengecewakan. Sumatera Barat memenangkan  3 katagori. Pemenang vote tingkat nasional akan diikut sertakan dalam vote tingkat internasional dan akan bersaing dengan negara-negara lainnya.

Keikutsertaan Sumatera Barat dalam Vote Word's Best Halal Destination tidak lepas dari keseriusan pemerintah daerah dalam mempromosikan wisata di Sumatera Barat. Selain itu, masyarakat juga mempunyai peranan yang cukup besar teruma dalam memberikan suara untuk Sumatera Barat khususnya. Hal ini terbukti dengan terpilihnya Sumatera Barat dalam Destinasi wisata halal tingkat nasional. Tidak tertutup kemungkinan Sumatara Barat akan kembali menang jika seluruh masyarakat kembali memberikan suaranya dalam Vote Word's Best Halal Destination.

Dampak dari keitutsertaan Sumatera Barat dalam Vote Word's Best Halal Destination akan dirasakan juga oleh masyarakat. Semakin terkenalnya Sumatera Barat di tinggkat Nasional dan Internasional akan menambah wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat. Secara otomatis wisatawan ini akan membelajakan uangnya, sehingga kegiatan ini akan dapat meningkatkan ekomoni masyarakat dan ekonomi daerah. 

Persiapan daerah tidak tanggung-tanggung dalam hal ini. Di beberapa daearah tujuan wisata telah banyak di bangun sarana dan prasarana penunjang agar wisatawan merasa nyaman dan betah. Jika wisatawan merasa betah dan nyaman mereka akan kembali dan mempromosikan keteman-temannya yang lain, sehingga akan semakin banyaknya wisatwan yang akan berkunjung. Kenyamanan masyarakat setempat untuk berjualan dan kegiatan lainnya juga dapat perhatian. Tinggal bagaimana masyarakat menjaga dan memelihara sarana tersebut. Untuk itulah, hendaknya keitutsertaan masyarakat dalam Vote Word's Best Halal Destination sangat di perlukan.

1 comment: