Sunday 9 October 2016

Bungus Teluk Kabung, Surganya Tempat Wisata



Pasie Putih
Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Pasumpahan, Pulau Sikuai dan Pulau lainnya yang terletak di Kecamatan Bungus ini. Tempat ini memang menjadi kawasan wisata yang paling digemari di Kota Padang, apalagi jarak yang ditempuh dari pusat kota cukup dekat. Pengunjungnya tidak hanya datang dari dalam kota sendiri, bahkan turis mancanegara cukup banyak ditemui. Keadaan jalan yang baik dan tranportasi yang mudah menjadi salah satu alasan kenapa tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.
Sebenarnya tidak hanya gugusan pulau ini yang dapat dikunjungi. Beberapa tempat akan menawarkan pemadangan alam yang  menarik. Sepanjang jalan mata akan dimajakan dengan pemandangai pantai dan hamparan bukit yang hijau. Jika lelah kita bisa istirahat sejak dipantai. Cukup banyak pilihan pantai di sepanjang jalan raya bungus ini. Selain itu anda juga bisa melihat salah satu cara menangkap ikan secara tradisional yaitu Mamukek. Menangkap ikan dengan cara membenangkan jalo (Jaring) yang panjang ke tengah lautan dengan perahu lalu beberapa jam kemudian jalo ditarik bersama-sama ke tepi pantai.
Lubuk Hitam    
 Bosan dengan suasana pantai, Bungus menawarkan tempat lain yaitu Lubuk Hitam. Tempat wisata bernuansa air terjun dari perbukitan. Air terjun ini memiliki tiga tingkat. Jika anda tidak suka berjalan jauh dan mendaki bukit cukup ditingkat satu saja, tapi jika anda seorang petualangan tidak salahnya anda menjelajahi air terjun ini sampai pada tingkat tiga. Kelelahan anda akan terobati dengan air terjun yang indah dan airnya sangat jernih. Tempat ini juga sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.



0 comments:

Post a Comment