Tuesday 11 July 2017

Surganya Peselancar : Pulau Nyang-Nyang "Pesona Keindahan Mentawai"


Mentawai salah satu kebupaten yang ada di Sumatera Barat ini menyimpang segudang pesona keindahan yang tak kalah dari tempat-tempat yang ada di Luar Negeri. Salah satu yang membuat mentawai terkenal sampai mancanegara adalah ombaknya. Mentawai merupakah salah satu wilayah yang memiliki ombak tertinggi di Dunia. Dengan ombak yang tinggi dan langsung berbatasan dengan Samudra Hindia menjadikan Mentawai incara para selancar dunia. 

Sudah beberapa tahun belakang Mentawai menyelengggaakan event selancar berkelas Internasonal. Selain ombak yang tinggi danhadiah yang menarik, faktor lain yang menyebabka peselancar tertarik adalah keindahan Mentawai. Salah satu, pulau yang menjadi tempat favorit peselancar adalah Pulai Nyang-Nyang.

Pulau ini merupakah salah satu tempat yang memiliki ombak tertinggi dan memiliki pesona keindahan pantai dengan pasir putih yang memukau. Tahun 2017 pulau Nyang-Nyang masuk ke dalam calon pemenang Anugerah Pesona Indonesia (API) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata. 

Berbeda dengan daerah lain di Sumatera Barat, Kepulauan Mentawai termasuk pulau Nyang-Nyang memiliki kuliner khas tersendiri. Biasanya Sumatera Barat khas dengan masakan rendangannya pulau Nyang-Nyang memiliki makan khas yang terbuat dari sagu. Setelah berselancar pengunjung bisa menikmati makanan khas pulau Nyang-Nyang ditemani dengan air kelapa muda yang mudah di temukan. Semua itu akan semakin memanjakan peselancar yang ada di pulau Nyang-Nyang.


0 comments:

Post a Comment